17 Agustus 1945 - August 17th Indonesian Independence Day

Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945 ditandai dengan di bacakannya Proklamasi Kemerdekaan Indonesia oleh Ir. Soekarno yang didampingi oleh Drs. Mohammad Hatta di Jalan Pegangsaan Timur 56, Jakarta Pusat. Tepatnya pada hari Jumat, 17 Agustus 1945 Tahun Masehi, atau 17 Agustus 2605 menurut tahun Jepang, atau 17 Ramadan 1365 Tahun Hijriah.

Kini telah berumur 63 tahun bangsa Indonesia, Apakah kita benar-benar sudah merdeka? Secara yuridis dan formal kita memang sudah merdeka, tapi realita yang terjadi mungkin belum?

Kita lihat sumber daya alam yg begitu melimpah di tanah air Indonesia, mulai dari laut, darat dan udara. Tambang, ikan dan hasil laut, kepulauan yg berjajar, kebudayaan yang begitu beragam, dan ke Bhineka Tunggal Ika-an di hampir semua elemen.

Tapi klo kita kaya dan merdeka, kenapa bingung dan justru menderita :(
Di saat harga minyak dunia tinggi, kita bingung dan justru tidak menikmati hasilnya! padahal kita penghasil minyak. Negara kita subur, tapi kenapa harga bahan-bahan pokok semakin melangit.

Kekayaan Kita telah dirampok oleh penjajah era modern, bahkan oleh para tikus-tikus stakeholders di Indonesia.

Selamatkan Indonesia, buku karya Amien Rais Insya Allah memaparkan lengkap bagaimana kondisi bangsa ini yang memprihatinkan dan upaya penyelamatannya.

Permasalahan besar bangsa Indonesia, seperti utang yang mencapai 148 miliar dollar AS, penduduk miskin 109 juta orang versi Bank Dunia, 12 juta orang pengangguran, 4,1 juta anak bergizi buruk. Juga potret infrastruktur jalan dan 72 persen hutan Indonesia yang hancur, penanaman modal yang pro asing dan penjualan berbagai BUMN.

Menurut Amien, pada 2008 saja, tidak kurang dari 44 badan usaha milik negara (BUMN) akan dijual ke investor asing, seperti PT Perkebunan Nusantara (PT PN) III, IV, dan V, Adhi Karya, Sucofindo, Surveyor Indonesia, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Tabungan Negara, Krakatau Steel, serta kawasan industri di Medan dan Makassar. Hal itu tidak termasuk masalah lama seperti Exxon Mobil, dan Freeport.



Widget by Hoctro | Jack Book
 

Reader Comments

Post a Comment



Welcome to :
Sorry, Blog ini rehat sejenak!!!

Save Gaza Palestine

Categories

Shoutbox

Blog Archive

Photo Gallery

Recent Posts

Recent Comment