Upin dan Ipin Kartun Movie

Upin-Ipin merupakan sebuah film kartun berdurasi pendek, rata-rata 10 menit dan tersaji dalam 6 episode. Film Ipin-Upin sangat kental dengan bahasa Melayu, dan banyak pihak yang mengatakan berasal dari Malaysia dan pernah disiarkan oleh TV9.

Penyajiannya sangat simple dan menggunakan bahasa sehari-hari khas anak-anak, sehingga mudah di tangkap meski menggunakan bahasa melayu. Dari namanya saja sudah jelas bahwa Ipin dan Upin merupakan saudara kembar. Mereka anak yatim piatu dan tinggal serumah dengan kakaknya yang bernama Kak Ros dan Opa (nenek).

Cerita diawali kisah menjelang puasa Ramadhan, Ipin dan Upin yang baru pertama kali mendengar Apa itu Puasa?, dengan gaya lugu khas anak-anak bertanya seputar Puasa. Ketika dijelaskan oleh Opa-nya, bahwa puasa itu menahan lapar alias tidak makan dari terbit fajar(subuh) sampai maghrib! Maka dengan lugunya Ipin dan Upin pun mengkritisi "Bisa matilah klo tak makan seharian". Dengan penuh kesabaran sang Opa mampu menjelaskan tentang puasa dan seputar Ramadhan. Kisahpun berlanjut dari sahur, kegiatan di siang hari puasa, berbuka puasa, sholat tarawih, hingga hari raya dan berziarah kubur ke makan kedua orang tuanya.

So, segera nikmati film kartun Upin dan Ipin yang sangat mendidik dan bisa memberikan pelajaran seputar puasa kepada anak-anak kita.

Download Movie Kartun Upin & Ipin :

Format/type FLV :
1. Upin Ipin Episode 1 (Esok Puasa/Esok Puase) - Ukuran File: 10,350 KB
2. Upin Ipin Episode 2 (Dugaan/Cobaan) - Ukuran File: 10,320 KB
3. Upin Ipin Episode 3 (Nikmat) - Ukuran File: 10,310 KB
4. Upin Ipin Episode 4 (Tarawih/Terawih) - Ukuran File: 11,840 KB
5. Upin Ipin Episode 5+6 (Hari Raya/Lebaran) - Ukuran File: 21,769 KB

Format/type MP4 :
1. Upin Ipin Episode 1 (Esok Puasa/Esok Puase) - Ukuran File: 17,361 KB
2. Upin Ipin Episode 2 (Dugaan/Cobaan) - Ukuran File: 20,594 KB
3. Upin Ipin Episode 3 (Nikmat) - Ukuran File: 17,944 KB
4. Upin Ipin Episode 4 (Tarawih/Terawih) - Ukuran File: 18,406 KB
5. Upin Ipin Episode 5+6 (Hari Raya/Lebaran) - Ukuran File: 48,359 KB


Notes:
Menikmati film yang mendidik dan mampu memberikan pelajaran yg positif rasanya makin mahal dan sulit di Indonesia. Televisi sebagai salah satu tontonan yang sangat digemari masyarakat kita, rasanya lebih mengutamakan omset dan traffic. Layanan televisi di tanah air yang populer tidak jauh dari kontest adu bakat (seperti Indonesian Idol, KDI, Mamamia, dan sejenisnya). Dan masyarakat penggemarnya pun digiring kearah dukungan melalui polling SMS. Sinetron-sinetron juga tidak jauh dari seputar cek-cok rumah tangga, cinta remaja ke arah pergaulan bebas, atau hedonisme dan impian dunia yang instan.

Mungkin kita baru merasa kecewa, sedih dan menyesal, jika suatu saat anak-anak kita terlibat pergaulan bebas, dihamili atw menghamili anak orang, ngentot 3GP, atau menjadi pemimpi hedonisme saja.



Widget by Hoctro | Jack Book
 

Reader Comments

enak sangat ni film, lucu bgt lihat tingkah laku ipin dan upin yang polos..

saya suka... banget! film ini karena lucu dan mendidik serta bersahaja.

film yang bagus,,,akhirnya ada juga hiburan untuk anak sekaligus mendidik..

Post a Comment



Welcome to :
Sorry, Blog ini rehat sejenak!!!

Save Gaza Palestine

Categories

Shoutbox

Blog Archive

Photo Gallery

Recent Posts

Recent Comment